13 November 2005

Teman lama, hunting, dan mengenai ada-tiada

Beberapa hari ini, gw dan dua orang teman laki-laki gw sering jalan sama beberapa teman wanita SMA dulu, ningrum *AKA. ningsih* dan onne. Walaupun dulu tidak terlalu dekat, sekarang kita jadi teman yang akrab. Kalau dulu hanya selewat saja, sekarang nabrak.. Gw ikutan 2 kali aja tapi Wika dan Wisnu jalan sama mereka EMPAT HARI BERTURUT-TURUT. Bayangin, kalo bikin proposal lomba 17-an udah jadi dua tuh!

Dimulai dari ketidaksengajaan bertemu di tempat temen kembar gw, keluar bareng dan akrab banget. Padahal dulu kalo ketemu cuma say hi doang, sekarang kok jadi sobatan bener yak? Mulai hang out di starbucks Djakarta Teater, nyari DVD bajakan, nonton bareng, sampe akhirnya ke HRC bareng, joget lagi…

Dasar jomblo happy hour semua!

Bener yah, ga tau ada sparkling2 atau tidak, tapi kecenderungan as single person, gw melihat bahwa jalan bareng itu bisa menghilangkan perasaan kesepian lagi ga punya hubungan khusus sama lawan jenis. *Huahuahuaaaaaaa…:( *

Kalo keterusan bisa2 jadi dah tuh… buktinya sudah ada undangan2 dari teman wanita gw untuk menghadiri pernikahan bersama (yang tentunya ditolak sama teman saya, yang baru putus itu loh…). Hahaha, masih bingung, dia belon get over…

BTW, kemaren di HRC hunting foto. Cukup seru, dengan kamera SLR digital Nikon D70 punya si wika, ternyata bisa menghasilkan beberapa gambar yang lumayan. Buat yang mau tahu apakah itu kamera SLR, silakan lihat di sini.

Sudah lama ga pegang kamera ternyata masih punya feeling juga, tinggal diasah lagi sedikit. Wisnu, official model of the day, tampak bersemangat menjalankan perannya menjadi model dadakan di EX. Lokasinya sendiri juga asik, dengan interior yang bagus, warna warni lagi. Sayang, pada cahaya rendah, kameranya harus pake blitz. Jadi ga terlalu bagus warnanya… Ini adalah beberapa gambar hasil perburuan :








Kalo begini sih, sepertinya jadi deh gw beli kamera digital SLR. Nikon D50 aja ah, yang terjangkau dikit. Tinggal dicari aja kalkulasi finansialnya. Jadi deh gw tukang poto keliling, cari proyek buat pembiayaan beli peralatan fotografi baru...

Beberapa hari yang lalu, entah di mana, gw menemukan kata-kata yang ’dalam’ di internet dan membuat gw berpikir dalam.
=======================
We join spokes in a wheel
but it is the center hole
that makes the wagon move

We shape clay into pot
but it is the emptiness inside
that holds whatever we want

We hammer wood for a house
but it is the inner space
that makes it livable

We work with being
but not-being is what we use

[Lao Tzu, 'Tao Te Ching', hoofdstuk 11, ca. 500v.Chr]
=======================


Do you agree with him? Well, I do.
Keberadaan tidak bisa menghilangkan ketidakberadaan, begitu pula sebaliknya...

Jakarta, 13 Nov 2005 - 11.42


Tidak ada komentar: